Editorial Policies

Focus and Scope

Fokus (ruang lingkup) Jurnal Akuntansi dan Bisnis Krisnadwipayana ialah akuntansi keuangan, investasi dan pasar modal, perpajakan, auditing, akuntansi manajemen, sistem informasi akuntansi dan topik-topik lainnya

 

Section Policies

Jurnal Akuntansi dan Bisnis Krisnadwipayana

Jurnal Akuntansi dan Bisnis diterbitkan sejak 1 Mei 2014 oleh Lembaga Pusat Penelitian dan Pengembangan Akuntansi (LP3A) bersama Lembaga Pusat Pengabdian Masyarakat (LP2M) Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana Jakarta. Terbit tiga kali setahun pada bulan Januari, Mei, dan September. Jurnal ini berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian dan kajian analitis kritis di bidang Akuntansi dan Bisnis. Lingkup penelitian akuntansi antara lain dalam bidang: akuntansi keuangan, investasi dan pasar modal, perpajakan, auditing, akuntansi manajemen, sistem informasi akuntansi dan topik-topik lainnya

Editors
  • Muhammad Farhan, S.IP.
Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed

Demokrasi yang diBajak

Artikel ini berisi mengenai pengelolaan SDA sektor migas yang diselewengkan Pemerintah dan Investor Asing

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Naskah-naskah yang akan diterbitkan di Jurnal Akuntansi dan Bisnis Krisnadwipayana akan di review oleh pihak mitra bebestari. Mitra bebestari adalah reviewer yang ahli di bidang ilmu akuntansi. Mereka akan memeriksa subtansi naskah yang akan diterbitkan di Jurnal ini. Pihak Redaksi akan memberi batasan waktu dua (2) minggu untuk review naskah. Pihak mitra bebestari berhak memberikan masukkan dan kritik atas naskah.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Pedoman Etika untuk Publikasi Jurnal

Publikasi sebuah artikel di Jurnal Akuntansi dan Bisnis Krisnadwipayana ter-review merupakan bangunan penting dalam pengembangan jaringan pengetahuan yang koheren dan diakui. Ini adalah refleksi langsung dari kualitas karya penulis dan lembaga yang mendukung mereka. Artikel-artikel yang ter-review mendukung dan mewujudkan metode ilmiah. Oleh karena itu, penting untuk menyepakati standar perilaku etika yang diharapkan untuk semua pihak yang terlibat dalam tindakan penerbitan: penulis, editor jurnal, mitra bestari, penerbit dan masyarakat. Program Studi Magister Manajemen Universitas Krisnadwipayana sebagai penerbit Jurnal Akuntansi dan Bisnis Krisnadwipayana mengambil tugas memelihara semua tahap penerbitan dengan sangat serius dan kami menyadari etika dan tanggung jawab kami lainnya. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa iklan, cetak ulang atau pendapatan komersial lainnya tidak berdampak atau mempengaruhi keputusan editorial. Selain itu,Program Studi Magister Manajemen Universitas Krisnadwipayana dan Dewan Editorial akan membantu dalam komunikasi dengan jurnal dan/atau penerbit lain, yang mana ini berguna dan diperlukan.