STUDI TENTANG KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SITUS JUAL BELI DARING SHOPEE
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adhy, M. A. R. S., & Herieningsih, S. W. (2019). Pengaruh terpaan iklan bukalapak di televisi dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian di situs jual beli online bukalapak. Interaksi Online, 7(4), 105–112.
Alpioka, M. K., Widad, A., & Nofiawaty, N. (2020). Pengaruh periklanan dan promosi penjualan aplikasi grabfood terhadap keputusan pembelian konsumen (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Sriwijaya Kampus Bukit Palembang). Universitas Sriwijaya Palembang.
Arifin, N. (2016). Pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian konsumen pasta gigi pepsodent di kota makassar. Economix, 4(2), 71–78.
Arsyalan, A. G., & Ariyanti, M. (2018). Pengaruh electronic word of mouth (ewom) terhadap keputusan pembelian masyarakat bandung di shopee. International Journal of Computer Applications, 6(3), 5566–5583.
Chan, Y. Y. Y., & Ngai, E. W. T. (2011). Conceptualising electronic word of mouth activity: An input-process-output perspective. Marketing Intelligence and Planning, 29(5), 488–516.
Charanah, J., & Njuguna, R. K. (2015). The effects of promotional mix tools on brand equity among hospitals in nairobi county. Journal of Sales, Retailing and Marketing, 4(6), 45–52.
Dharmesta, B. S., & Irawan. (2012). Manajemen Pemasaran Modern. Liberty.
Dhiza, A., Zulkarnain, & Widiyatsari, A. (2020). Pengaruh electronic word of mouth melalui instagram terhadap keputusan pembelian pada kafe di kota pekanbaru. Jurnal Economica, 8(1), 15–31.
Fatrina, D., Kamil, I., & Hasan, A. (2020). Pengaruh live-chat dan e-wom terhadap pengambilan keputusan transaksi online pada matketplace e-commerce. Jurnal Nasional Teknologi Dan Sistem Informasi, 5(3), 121–129.
Harrison-Walker, L. J. (2001). The measurement of word-of-mouth communication and an investigation of service quality and customer commitment as potential antecedents. Journal of Service Research, 4(1), 60–75.
Hennig-Thurau, T., Gwinner, K. P., Walsh, G., & Gremler, D. D. (2004). Electronic word-of-mouth via consumer-opinion platforms: What motivates consumers to articulate themselves on the Internet? Journal of Interactive Marketing, 18(1), 38–52.
Ilaisyah, H. L., & Sulistyowati, R. (2020). Pengaruh brand ambassador dan iklan terhadap keputusan pembelian konsumen pada marketplace Tokopedia. Jurnal Pendidikan Tata Niaga, 8(3), 904–910.
Isyanahapsari, S., & Nurseto, S. (2018). Pengaruh periklanan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian secara online pada situs belanja online (studi kasus pada pengguna e-commerce elevenia di kota semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 7(1), 117–129.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2010a). Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 1 Edisi 12. Erlangga.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2010b). Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 2 Edisi 12. Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran, Edisi 13. Erlangga.
Laiq, A. (2020). Pengaruh promosi dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Universitas Paramadina Jakarta.
Priya, P., Baisya, R. K., & Sharma, S. (2010). Television advertisements and children’s buying behaviour. Marketing Intelligence and Planning, 28(2), 151–169.
Rasool, M. S., Rafique, Y., Naseem, M. A., Javaid, S., Najeeb, M., & Hannan, M. (2014). Impact of advertisement on consumer behavior of fmcg in lahore city. Academic Research International, 2(3), 571–574.
Rohmah, M. (2018). Pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen pada situs jual beli online elevenia. Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 5(2), 78–90.
Safitri, D. D., & Patrikha, F. D. (2020). Keputusan pembelian produk kecantikan di online marketplace (studi pada konsumen di surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga, 8(3), 1020–1026.
Santoso, K., Waluyo, H., & Listyorini, S. (2013). Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian permen tolak angin di semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 3(1), 95–105.
Satwika, I. S., & Pramiyanti, A. (2012). Pengaruh iklan online terhadap keputusan pembelian produk pakaian wanita caramelloo shop: analisis terhadap efektivitas penggunaan iklan media sosial pada facebook, twitter dan blackberry messenger. Institut Manajemen Telkom Bandung.
Sawant, M. R. (2012). Impact of advertising on brand awareness and consumer preference (with special reference to men`s wear). IOSR Journal of Business and Management, 5(6), 54–61.
Selestio, R., Ferdinand, A. T., & Sukresna, I. M. (2016). Meningkatkan keputusan pembelian melalui strategi promosi penjualan, brand positioning, dan perceived quality yang dipengaruhi oleh celebrity endorser dan inovasi produk. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia, 15(3), 141–151.
Selly, S., Lie, D., Efendi, E., & Nainggolan, T. N. (2019). Pengaruh iklan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen pada situs belanja online lazada (studi kasus pada mahasiswa semester vi program studi sarjana manajemen stie sultan agung). Sultanist: Jurnal Manajemen dan Keuangan, 7(1), 46–55.
Sepriwanti, A., Nofiawaty, N., & Nailis, W. (2019). Pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian pada mobile marketplace shopee di kota Palembang. Universitas Sriwijaya Palembang.
Solomon, M. R., White, K., Dahl, D. W., Zaichkowsky, J. L., & Polegato, R. (2017). Consumer behavior: Buying, having, and being. Pearson.
Sumangla, R., & Panwar, A. (2014). Capturing, analyzing, and word of mouth in digital marketplace. IGI-Global.
Wijaya, T., & E.L., P. (2014). Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WoM) terhadap Keputusan Pembelian Kamera DSLR. Research Methods and Organizational Studies, 2(1), 12–19.
DOI: http://dx.doi.org/10.35137/jei.v23i3.826
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Ratna Herawati, Amalia Nur Chasanah, Tito Aditya Perdana, Masitha Fahmi Wardhani
Editorial Office
Jurnal Ekonomi & Industri (JEI)
Universitas Krisnadwipayana
Kampus Unkris Jatiwaringin Pondok Gede Jakarta Timur 17411
Phone : 085715942018 / email : jei@unkris.ac.id

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.