PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agyapong, G. K. Q. 2011. The Effect of Service Quality on Customer Satisfaction in The Utility Industry – A Case ustomer Satisfaction in The Utility Industry – A Case of Vodafone (Ghana). International Journal of Business and Management. Vol. 6, No. 5, May, 2011, 203-210.
Anand, S. V & Selvaraj, M. 2012. The Impact of Service Quality on Customer Satisfaction and Loyalty in Indian Banking Sector: An Empirical Study through SERVPERF. International Journal Business Research. 2(2), Spring 2012, 151-163.
Aryani, D dan Rosinta, F. 2010. Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan. Jurnal Ilmu Administrasi dan Organisasi. Vol. 17, No. 2, Mei-Agustus 2010, 114-126.
Basith, A, Kumadji, S, dan Hidayat, K. 2014. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan (Survey pada Pelanggan De’Pans Pancake and Waffe di Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 11, No. 1, Juni 2014.
Bei, L. T & Chiau, Y.C., 2001, “An Integrated Model for The Effects of Perceived Product, Perceived Service Quality, and Perceived Price Fairness on Consumer Satisfaction and Loyalty,” Journal of Consumer Satisfaction, Dissatisfaction and Complaining Behavior, 14, 125-140.
Fathoni, S. A dan Haryono, A, T. 2016. Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening pada PT. Pelabuhan Indonesia III Semarang. Journal of Management, Vol. 2, Maret 2016, 1-16.
Fellix, R. 2017. Service Quality and Customer Satisfaction in Selected Banks in Rwanda. Journal Business & Financial Affairs. 6;246, 1-11.
Haryanto, R, A. 2013. Strategi Promosi, Kualitas Produk, Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Restoran McDonald’s Manado. Jurnal EMBA, Vol. 1, No. 4, Desember 2013, 1465-1473.
Hu, K, C & Huang, M. C. 2011. Effects of Service Quality, Innovation and Corporate Image on Customer’s Satisfaction and Loyalty of Air Cargo Terminal. International Journal Operations Research. Vol. 8, No. 4, 36-47.
Irawan, H. 2008. Sepuluh Prinsip Kepuasan Pelanggan. Jakarta. Penerbit Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia.
Ishaq, M. I, Bhutta, M. H, Hamayun, A. A, Danish, R. Q, & Hussain, N, M. 2014, Role of Corporate Image, Product Quality and Customer Value in Customer Loyalty: Intervening Effect of Customer Satisfaction. Journal of Basic and Applied Scientific Research. 4(4), 2014, 89-97.
Ismail, R. 2014. Manajemen Pemasaran. Cetakan ke-3. Surabaya. Penerbit CV. Perwira Media Nusantara.
_______, Junaidi, A, & Hakim, L. 2012. Metodologi Penelitian Ekonomi dan Bisnis. Jakarta. Prenada Media Group.
Jahanshahi, A.A, Gashti, M.A.H, Mirdamadi, S.A, Nawaser, K, and Khaksar, S.M.S. 2011, Study of Effects of Customer Service and Product Quality on Customer Satisfaction and Loyalty. International Journal of Humanities and Social Science. Vol.1 No.7 (June), 253-260.
Kotler, P and Amstrong, G. 2012, Principle of Marketing.14th Edition. New Jersey. Published by Prentice Hall.
Kotler, P and Keller, K. L. 2012, Marketing Management. 14th Edition. New Jersey. Published by Prentice Hall.
Kuncoro, M. 2003. Metode Riset untuk Bisnis & Ekonomi. Jakarta. Penerbit Erlanga.
Kurniasih, N dan Ismail, R. 2015. Pengaruh Faktor-faktor Kualitas Jasa terhadap Kepuasan Pelanggan Telkom Single Invoice di Kota Bekasi. Jurnal Transformasi, Vol. 10, No. 1, Februari 2015, 70-87.
Kuswanto, A. 2009. Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah. Jurnal Ekonomi Bisnis. Vol. 14, No. 2, Agustus2009.
Lupiyoadi, R. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa; Teori dan Praktek. Jakarta. Salemba Empat.
Mardikawati, W dan Farida, N. 2013. Pengaruh Nilai Pelanggan dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan pada Pelanggan Bus Efisiensi (Studi PO Efisiensi Jurusan Yogyakarta-Cilacap). Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 2, No. 1, Maret 2013.
Mulyaningsih, L. A dan Suasana, I. G. A. K, G. 2016. Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Persahaan terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank OCBC NISP di Denpasar. Jurnal Manajemen Unud. Vol. 5, No. 1, 2016, 1-30.
Mulyono, B. H, Yoestini, Nugraheni, R, dan Kamal, M. 2007. Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus pada Perumahan Puri Mediterania Semarang). Jurnal Studi Manajemen & Organisasi. Vol. 4, No. 2, Juli 2007.
Munusamy, J., Chelliah, S., & Mun, H. W. 2010. Service Quality Delivery and Its Impact on Customer Satisfaction in Banking Sector in Malaysia. International Journal of Innovation, Management and Technology. Vol. 1, No. 4, October 2010, 398-404.
Pangandaheng, F. 2015. Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Hadji Kalla Palu. Jurnal Katalogis. Vol. 3, No. 2, Pebruari 2015, 51-67.
Parasuraman, A. 2002. Service Quality. University of Miami. Library Assessment and Bencmarketing Institute Monterey.
Pontoh, M. B., Kawet, L., & Tumbuan, W, A. 2014. Kualitas Layanan, Citra Perusahaan dan Kepercayaan Pengaruhnya terhadap Nasabah Bank BRI Cabang Manado. Jurnal EMBA. Vol. 2, No. 3, September 2014, 285-297.
Rahayu, B. S., dan Saryanti, E. 2014. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Hubungan Pelanggan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Nasabah. Jurnal Advance. Vol. 1, No. 2, Pebruari 2014, 11-25.
Rahyuda, I. K dan Atmaja, N. P. C. D. 2011. Pengaruh Kewajaran Harga dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pengguna Penerbangan Domestik GIA di Denpasar. Ekuitas. Vol. 15, No. 3, September 2011, 370-395.
Ratih, I, A, B. 2009. Pengaruh Kinerja Produk, Pelayanan dan Sumberdaya Manusia terhadap Niat Pembelian Ulang melalui Citra Perusahaan dan Kepuasan Pelanggan PT. Asuransi Jiwasraya. Ekuitas. Vol. 13, No. 2, Juni 2009, 177-201.
Sachro & Pudjiastuti, S. R. 2013. The Effect Service Quality to Customer Satisfaction and Customer Loyalty of Argo Bromo Anggrek Train Jakarta-Surabaya in Indonesia. Journal of Business and Management. Vol. 12, Issue 1, July-August 2013, 33-38.
Safitri, E, Rahayu, M, dan Indrawati, N. K. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan Service Center (Studi pada Pelanggan Samsung Service Center di Kota Malang). Jurnal Ekonomi Bisnis, Tahun 21, Nomor 1, Maret 2018, 90-104.
Saidani, B dan Arifin, S. 2012. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen dan Minat Beli pada Ranch Market. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, Vol. 3, No. 1, 2012.
Sakaran., U, 2003, Research Method for Business, 4th edition, New York, John Wiley & Sons Inc.
Saktiani, G. A, 2015. Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Word of Mouth. Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Vol. 4 No. 2, 342-353.
Sallam, M. A. 2016. An Investigation of Corporate Image Effect on WOM: The Role of Customer Satisfaction and Trust. International Journal of Business Administration. Vol. 7, No. 3, 2016, 27-35.
Sangadji, E.M dan Sopiah. 2013. Perilaku Pelanggan. Yogyakarta. Andi.
Schiffman, L.G & Kanuk, L.L. 2004. Consumer Behavior. 8th Edition. New Jersey. Prentice Hall.
Sembiring, I. J., Suharyono, dan Kusumawati, A. 2014. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan (Studi pada Pelanggan McDonald’s MT. Haryono Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 15, No. 1, Oktober 2014, 1-10.
Sondakh, C. 2014. Kualitas Layanan, Citra Merek dan Pengaruhnya terhadap Kepuasan Nasabah dan Loyalitas Nasabah Tabungan (Studi pada Nasabah Taplus BNI Cabang Manado). Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen. Vol. 3, No. 1, 2014, 19-32.
Sudaryono. 2014. Perilaku Konsumen: Dalam Perspektif Pemasaran. Cetakan pertama. Jakarta. Lentera Ilmu Cendekia.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Manajemen. Cetakan Ke-1. Bandung. Penerbit Alfabeta.
Sunyoto, D. 2014. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Jakarta. Center of Academic Publishing Service.
Tjiptono, F, 2005. Pemasaran Jasa. Malang. Bayumedia.
_________, dan Anastasia, D. 2000. Total Quality Management. Yogyakarta. Penerbit Andi.
Tu, Y.T, Li, M.L, and Chih, H.C, 2013, An Emperical Study of Corporate Brand Image, Customer Perceived Value and Satisfaction on Loyality in Shoes Industry, Journal of Economic and Behavioral Studies, Vol 5 No. 7 (July), 469-483.
Zeithaml, V.A, 1988, Consumer Perceptions of Price, Quality, and Value: A Means-End Model and Synthesis of Evidence, Journal of Marketing, Vol, 52 (July), 2-22.
DOI: http://dx.doi.org/10.35137/jmbk.v5i2.113
Copyright (c) 2017 Ismail Razak, SE., MS., Elza Finnora
View My Stats