PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ALUMUNIUM

Widodo Widodo, Marshelly Chandra Kumala

Abstract


The objective of this is research was conducted to find out how the influence of the price and quality of products against customer loyalty at PT. Alakasa Extrusindo Jakarta. This research was conducted in Alakasa Extrusindo PT by doing data collection, through the primary data and secondary data.  The research results showed that the simultaneous price variables  and product quality  has a positive and significant effect against the variable customer loyalty. partially showed that price variables has a positive and significant influence towards customer loyalty. And partially showed that product quality variables  has a positive and significant influence towards customer loyalty

Keywords


harga, kualitas produk, loyalitas pelanggan

Full Text:

PDF

References


Amin, Widjaja Tunggal. 2013. Pokok Pokok Auditing dan Jasa Asurans.

Jakarta.Harvindo.

Assauri, Sofjan, 2011. “Strategic Management, Sustainable Competitive

Advantages”, Lembaga Management Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jakarta.

Augusty, Ferdinand. 2006. “Metode Penelitian Manajemen”: Pedoman Penelitian

Untuk Skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro.

Buchari, Alma. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Penerbit Alfabeta.

Daryanto, 2011. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Bandung : PT. Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.

Djaslim, Saladin. 2011. Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran, cetakan keempat, Linda Karya. Bandung.

Fandy, Tjiptono. 2010. Strategi Pemasaran, Edisi 2, Andi Offset, Yogyakarta.

Fandy, Tjiptono. 2011. Pemasaran Jasa, Bayumedia : Malang.

Fandy, Tjiptono. 2014. Pemasaran Jasa, Andi : Yogyakarta.

Fandy, Tjiptono dan Chandra Gregorius. 2016. Service, Quality and Satisfaction. Edisi 4. Penerbit Andi, Yogyakarta.

Ghozali, Imam. 2012. “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20”. Semarang : UNDIP.

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Edisi Ketujuh. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2016. “Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23”(Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Griffin, Jill. 2010. Customer Loyalty, Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Alih Bahasa Dwi Kartini Yahya. Jakarta: Erlangga.

Hasan, Ali, 2012, Marketing, Media Pressindo, Yogyakarta.

Husein Umar. 2011. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Kishada, Zeyad M. EM. and Wahab, Norailis, 2015 Influence of CustomerSatisfaction, Service Quality, and Trust on Customer Loyalty in Malaysian Islamic Banking. Journal.

Kotler, Philip, 2010, Manajemen Pemasaran, Edisi Milenimun, Benyamin Molan (Terjemahan), Prehalindo, Jakarta.

Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2011. 10th Edition. “Marketing an Introduction”. Indonesia: Perason.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2011. Marketing Management. Edition 14th. Jakarta: Indeks.

Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Terjemahan Bob Sabran. Jakarta: Erlangga

Kotler, dan Amstrong, Setyo. 2012, “Pengaruh Iklan Televisi dan Harga Terhadap keputusan Pembelian Sabun Lux”, Jurnal Riset Sains Indonesia.Vol. 3, No. 1.

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran.Edisi 13. Jilid 1.Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management 13 New Jersey : Person Prentice Hall, Inc.

Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2012. Principles Of Marketing, Global Edition, 14th Edition: Pearson Education.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2012. Manajemen Pemasaran dialih bahasakan oleh Bob Sabran, Edisi 13. Jakarta: Erlangga.

Kotler dan Amstrong. 2012. Dasar-Dasar Pemasaran. Gramedia : Jakarta

Kotler, Philip dan Kevin L. Keller. 2016. Marketing Management 16th edition. New Jersey : Person.

Lupiyoadi, Rambat, 2013: Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat

Marwanto, Aris. 2015. Marketing Sukses. Yogjakarta: KOBIS.

Murshid, M. 2010. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.

Naim, Jannatun. 2013 Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan. Jurnal.

Nisfiannoor, Muhammad. 2009. “Pendekatan Statistika Modern Untuk Ilmu Sosial”. Jakarta: Salemba Humanika.

Nurhayati, Rizky. 2015 Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan : Studi Kasus Pada Elektronik Handphone Merek Nokia, Jurnal.

Noor, Juliansyah, 2014, Analisis Data Penelitian Ekonomi & Manajemen, Penerbit PT. Gramedia, Jakarta.

Rambat, Lupiyoadi. 2013 : Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta : Salemba Empat.

Ramli, Samsul. 2013: Bacaan Wajib Para Praktisi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Jakarta: Visi media.

Riduwan & Sunarto, 2011, Pengantar Statistika, Penerbit Alfabeta, Bandung.

Setiawati, Bekti. 2006. “Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kerupuk Rambak “Dwijoyo” di Desa Perangguhan Kecamatan Pegadan Kabupaten Kendal”. Skripsi SI Jurusan Manajemen, Universitas Negeri Semarang.

Sugiyono, 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R& D, Bandung : Alfabeta,

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan CV Alfabeta. Darmadi, Bandung.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono, 2014, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Cetakan Ke13, Alfabeta, Bandung.

Sukirno, Sadono. 2011. Makro Ekonomi Teori Pengantar, Edisi Ketiga. Jakarta: Rajawali Pers.

Sukmadinata, N.S 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosadakarya.

Winata, Andri dan Ahlul Fiqri Isnawan. 2017. “Pengaruh Harga dan Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan Hotel Emersia Di Bandar Lampung”. Jurnal.

Yuen, Euphemia FT and Chan, Sian S.L, 2010 The influence of the quality of retail services and product quality on customer loyalty in Hongkong. Journal. Sugiyono. 2014. Metodologi Penelitian Bisnis. Bandung: CV Alfabeta.

Sugiyono, 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung : Alfabeta.

Suharsimi, Arikunto. 2013. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.




DOI: http://dx.doi.org/10.35137/jmbk.v7i2.291

Copyright (c) 2019 Widodo Widodo, Marshelly Chandra Kumala



Editorial Office
Jurnal Manajamen Bisnis Krisnadwipayana (JMBK)

Universitas Krisnadwipayana
Kampus Unkris Jatiwaringin Pondok Gede Jakarta Timur 17411
Phone: 0816 1353 180
Email: jmbk.fe@gmail.com

 


Creative Commons Licence

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.