PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN BURGER KING JATIASIH

Noor Alimansyah, Devi Krisnawati, Fajar Cahyo Utomo

Abstract


These study determine the influence of price, promotion and the quality of service on customer purchase decision at Burger King Jatiasih, Bekasi Indonesia. The data used are primary data by the answers of given questionnaires to customers of Burger King Jatiasih. These study using quantitative methodology. The analysis of the study used multiple linear regression analysis of three variables independent and one variable dependent. The results showed that the price has partially influenced the purchase decision, the promotion has partially influenced the purchase decision, the quality of service has partially influenced the purchase decision and the price, the promotion and the quality of service all have simultaneously influenced the purchase decision of Burger King Jatiasih’s customers.

Keywords


Price, promotion, purchase decision, the quality of service, marketing

Full Text:

PDF

References


Angipora, Marius P. 1999. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Raja Grafindo persada.

Atmaja, Jaka. 2018. “Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas pada Bank BJB.” Jurnal Ecodemica Vol 2 No1 (2018).

Berry, L. Leonard and Parasuraman A. 1991. A Marketing services. New york: The Free Press

Daulay, Nur Jannah. 2017. “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Ayam Penyet Surabaya Jl. Dr. Mansyur Medan).” Skripsi, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Djakaria, Ruth Yanti. 2017. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, dan Suasana Toko Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian ASIA Fashion (Studi Kasus pada Konsumen Asia Fashion di Plaza Asia Tasikmalaya.” Skripsi, Universitas Sanata Dharma, 2017.

Kasmir. 2005. Etika Customer Service. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Kotler, Philip. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Indeks.

Kotler, Philip, dan Gary Amstrong. 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Made, Muhammad Gigih, Rodhiyah, dan Widiartanto. 2015. “Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Surat Kabar Suara Merdeka.” Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis S1 Undip. vol 4 no 2 (2015).

Masrum, W.A. 2005. Restoran dan segala permasalahannya. Yogyakarta: Andi Publisher.

Rusmini. “Strategi Promosi sebagai Dasar Peningkatan Respons Konsumen.”Jurnal Pengembangan Humaniora Vol 13 No 1 (2013).

Saladin, Djaslim. 2012. Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian. Edisi Ketiga. Bandung : CV. Linda Karya

Setyaningrum, Ari. 2015. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.

Siregar, Sofyan. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Swasta, Basu, dan Handoko, Hani . 1997. Manajemen Pemasaran: Analisis Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. Yogyakarta: Liberty, 1997.

Tantia, Dayu Rizki. 2017. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Makanan Cepat Saji KFC Coffe Kedaton Bandar Lampung.” Skripsi, Universitas Lampung, 2017.

Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono, Fandy. Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi Offset, 2008.

Widyawati, Lily. 2009. “Pengaruh Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung Pada UD. Surya Phone Samarinda.” E-journal Ilmu Administrasi Bisnis, Vol 3 No 3.15, 2009.

Yulia, Ratih Roimatuh. 2016. “Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Rental Atika DVD Dan VCD Kediri.” Skripsi, Universitas Nusantara PGRI Kediri.




DOI: http://dx.doi.org/10.35137/jmbk.v10i1.671

Copyright (c) 2022 Noor Alimansyah, Devi Krisnawati, Fajar Cahyo Utomo



Editorial Office
Jurnal Manajamen Bisnis Krisnadwipayana (JMBK)

Universitas Krisnadwipayana
Kampus Unkris Jatiwaringin Pondok Gede Jakarta Timur 17411
Phone: 0816 1353 180
Email: jmbk.fe@gmail.com

 


Creative Commons Licence

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.