ANALISA PEMASARAN DAN PERSAINGAN USAHA PADA INOVASI PRODUK SAMSUNG SMART DOORLOCK

Febriansyah Febriansyah

Abstract


Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih serta munculnya kebutuhan akan keamanan rumah yang lebih terjamin, Samsung menciptakan sebuah inovasi produk yaitu Smart Doorlock. Produk ini menawarkan sistem keamanan rumah dengan password kombinasi angka, fingerprint dan sistem yang terhubung dengan smartphone. Dengan sistem tersebut, pengguna dapat mendapatkan notifikasi mengenai anggota keluarga yang tiba di rumah. Namun, inovasi produk tersebut dihadapi oleh beberapa permasalahan yaitu masih sedikit masyarakat yang menggunakan produk tersebut yang disebabkan oleh hal-hal seperti strategi pemasaran yang belum efektif serta adanya persaingan. Banyak produk yang bermunculan dengan menawarkan harga yang kompetitif. Namun permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan analisa bauran pemasaran serta analisa strategi bersaing menggunakan Five Forces of Porter

References


Nurjanah, Siti. 2015. “Peran Manajemen Inovasi Dalam Meningkatkan Kinerja Organisasi Pendidikan”. Jurnal Conference in Business, Accounting, and Management, vol. 2, no.1

Masda, Pinta Gustiana. 2013. “Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Galamai Di Kota Pasyakumbuh”. Fakultas Ekonomi Universitas Negri Padang

Kuntjoroadi, Wibowo dan Safitri, Nurul. 2009. “Analisis Strategi Bersaing Dalam Persaingan Usaha Penerbangan Komersial. Jurnal Ilmu Administrasi Organisasi, vol.16, no. 1

Diniaty, Dewi dan Agusrinal. 2014. “Perancangan Strategi Pemasaran Pada Produk Anyaman Pandan”. Jurnal Sains, Teknologi dan Industri, vol.11, no.2

IFSC Global. 2016. “Smart Home Security Report 2016: The Growing Market for Smart- Door Locks”. ASSA ABLOY


Refbacks

  • There are currently no refbacks.