ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PT.XYZ

Ahmad Badawi Saluy, Nova Wiguna Kemalasari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pelanggan PT. XYZ. Data penelitian merupakan data angket yang diambil dari pelanggan PT. XYZ. Metode sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan, kualitas produk dan harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pelanggan PT. XYZ. Secara parsial, kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan, sedangkan kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan. Variabel kualitas produk merupakan variabel yang paling besar pengaruhnya terhadap keputusan pembelian pelanggan PT. XYZ.

References


Etzel, Michael J. 2007. Marketing 14th Edition. Irwin/McGraw-Hill: New York.

Ferdinand, Augusty. 2006. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk Skripsi, Tesis dan Disertasi Ilmu Manajemen. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.

Gaspersz, V. 2011. Ekonomi Manajerial. Vinchristo: Bogor.

Ghozali, Imam. 2007. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Edisi 3. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.

Gitosudarmo, Indriyo. 2008. Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua. BPFE-Yogyakarta:

Yogyakarta.

Gujarati, Damodar. 2006. Dasar-Dasar Ekonometrika. Penerbit Erlangga. Jakarta.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2014. Principle of Marketing, 15th edition. Pearson Prentice Hall: New Jersey

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2014. Marketing Management (14th Edition). Prentice Hall, Pearson Hall, Pearson Education, Inc: New Jersey.

Laksana, Fajar. 2008. Manajemen Pemasaran. Penerbit Graha Ilmu: Yogyakarta.

Lovelock, Christopher dan Evert Gummeson. 2004. Whither Services Marketing?: In Search of a New Paradigm and Fresh Perspectives. Journal of Service Research.

Santosa, Budi Purbayu dan Ashari. 2005. Analisis Statistik dengan Microsoft Excel & SPSS.

Penerbit Andi Offset. Yogyakarta.

Schiffman, Leon dan Leslie Lazar Kanuk. 2007. Perilaku Konsumen. Diterjemahkan oleh Zoelkifli Kasip. Edisi Ketujuh. Penerbit PT Indeks: Jakarta.

Sower, Victor E. 2011 . Essentials of Quality with Cases and Experiential Exercises. John Wiley & Sons, Inc: United States.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Penerbit ALFABETA, CV. Bandung.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Penerbit ALFABETA, CV. Bandung.

Sutisna. 2003. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Penerbit PT Remaja Rosdakarya: Bandung.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. 2011. Service, Quality & Satisfaction. Edisi 3.

Penerbit ANDI Yogyakarta: Yogyakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.